Syahrini Sebut Mobil Kiat Esemka dari Tokyo

Meski sudah terkenal, kendaraan mobil bermerek Kiat Esemka yang dirakit siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta ternyata tidak untuk artis Syahrini.

Sebab mantan "pendamping" Anang Hermansyah tersebut tidak mengetahui kendaraan itu buatan anak negeri,"Oh yang dari Tokyo itu ?," katanya ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Namun tiba-tiba artis yang beberapa waktu lalu menjambulkan diri rambutnya demi menyambut bintang sepak bola tersebut langsung berkilah menjawab dari kota Solo, Jawa Tengah saat beberapa wartawan meluruskan jawaban Syahrini.

"Oh Solo, Aku sangat mendukung dan selalu mengapresiasi hasil karya anak bangsa (ini)," dengan senyum malu.

Mobil bermerek Kiat Esemka yang dirakit siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta bekerja sama dengan perusahaan Kiat Motor itu menjadi terkenal karena Wali Kota Solo Joko Widodo dan Wakil Wali Kota FX Hadi Ruyatmo menggunakan mobil tersebut sebagai mobil dinas.

Esemka sesungguhnya bukan mobil pertama rakitan dalam negeri karena ada Gulirkan Energi Alternatif (GEA), mobil rakitan PT INKA yang berkapasitas 640cc dan mobil AG-Tawon berkapasitas 650 cc yang diproduksi oleh PT Super Gasindo Jaya yang lokasi pabriknya di Rangkasbitung, Banten ataupun Marlip, mobil listrik yang dikembangkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang digunakan untuk mobil golf, pasien, dan mobil keamanan.

2 Responses to "Syahrini Sebut Mobil Kiat Esemka dari Tokyo"

Silahkan berkomentar dan sesuai sopan santun blogger