Andik Vermansyah Jadi Tumpuan Timnas Indonesia di Kejuaraan Brunei

Pelatih Timnas U-21, Widodo Cahyono Putra, ungkap salah satu pemain andalan dalam daftar calon anggota skuad yang akan berlaga di Brunei. Menurut Widodo, Andik Vermansyah punya peluang besar untuk menang saat Indonesia ikut kejuaraan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah Trophy, 5 Februari hingga 5 Maret mendatang.

"Andik memang kami panggil. Andik pemain yang akan jadi salah satu tumpuan di timnas U-21," ujar Widodo saat ditemui, Senin (9/1). "Dia (Andik) sudah punya pengalaman di timnas, SEA Games dan Indonesia Selection (melawan LA Galaxy). Hanya Andik yang memiliki jam terbang cukup."

Meski begitu, Widodo juga menyadari kalau gelandang asal Jember itu juga dijagokan oleh klubnya, Persebaya Surabaya, di laga Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012. Karena itu, akan butuh ijin khusus agar Persebaya bersedia meminjamkan Andik demi membela Indonesia.

Namun, Widodo tak perlu khawatir. Pasalnya, Dityo Pramono, Dirut PT Pengelola Persebaya, mengisyaratkan persetujuan jika memang Andik harus membela Indonesia. "Pada intinya, kalau demi kepentingan timnas, pasti akan kami beri izin," tutur Dityo.

Selain Andik, ada beberapa nama lain yang juga masuk di antaranya, Syamsir Alam dan Yericho Cristiantoko. Namun, mereka urung dipanggil karena kembali ke Belgia untuk bergabung lagi dengan CS Vise.

"Nama-nama lain seperti Seftia Hadi dan Andry Tani, sebenarnya, juga ada dalam rencana saya," lanjut Widodo. "Tetapi karena mereka bermain di kompetisi yang tidak direstui PSSI, akhirnya saya tidak bisa berbuat apa-apa."

Mantan pelatih Persela Lamongan dan Petrokimia Putra tersebut membeberkan bahwa hari ini (Selasa, 10 Januari) tim pelatih akan mengumumkan 25 nama (dari 45 nama) yang lolos seleksi. Selanjutnya, timnas U-21 akan mulai menjalani pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 16 Januari di Batu.

0 Response to "Andik Vermansyah Jadi Tumpuan Timnas Indonesia di Kejuaraan Brunei"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan sesuai sopan santun blogger