Neymar Rebut FIFA Puskas Award 2011

Ghiboo.com - Striker klub Santos, Neymar Da Silva berhasil menyabet penghargaan FIFA Puskas Award 2011 atau penghargaan gol terbaik selama tahun 2011.


Penghargaan ini diberikan dalam acara FIFA Ballon d'Or 2011 di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (10/1). FIFA memberikan award ini karena gol pemain berusia 19 tahun ini mengalahkan dua gol indah lain dari pesaingnya yakni Lionel Messi (ke gawang Arsenal) dan Wayne Rooney (ke gawang Manchester City).


Gol Nyemar yang berhasil membawanya meraih penghargaan bergengsi tersebut saat Santos menghadapi Flamengo di Liga Brasileiro pada Juli lalu. Saat itu, ia mampu melewati lini pertahanan lawan dari tengah lapangan hingga terciptanya gol.


"Saya sangat bahagia hadir dalam acara ini, dan memenangkan penghargaan dan mengalahkan dua pemain hebat yang saya kagumi. Aku berterima kasih kepada Tuhan atas prestasi ini," kata Neymar.


FIFA mengklaim, lebih dari 1,5 juta pecinta sepakbola dari seluruh dunia telah memberikan suaranya. Penghargaan ini untuk mengenang Ferenc Puskas, bintang dan kapten Timnas Hungaria di era 1950-an.


Pria kelahiran Mogi das Cruzes, Sao Paulo ini memang menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Tapi, Neymar masih punya kontrak dengan Santos sampai 2015 dan masih ingin membela klub itu.

1 Response to "Neymar Rebut FIFA Puskas Award 2011"

Silahkan berkomentar dan sesuai sopan santun blogger