Resep dan cara membuat es krim mudah

cara membuat es krim
Resep dan Cara Membuat Es Krim Vanilla

Es krim memang sangat enak dan menyehatkan karena terbuat dari susu sehingga menjadi favorit dari anak-anak hingga dewasa. Es krim dengan jenis rasa apapun biasanya dijadikan cemilan sambil membaca majalah atau ketika sedang berjalan-jalan.
Resep aneka minuman kali ini adalah Resep Es Krim Vanilla yang sangat lembut dan legit. Tak ada salahnya mengagendakan kegiatan membuat Es Krim Vanilla dengan anak-anak atau saudara ketika keluarga Anda sedang berkumpul. Pasti akan sangat menyenangkan dan Anda bisa memilih bahan-bahan yang aman dan sehat untuk es krim vanilla ini.
Resep dan bahan untuk membuat es krim vanilla
Bahan yang harus dipersiapkan :

    250 gram krim segar.
    30 gram pasta es krim vanilla.
    250 gram susu segar.
    100 gram gula pasir.
    4 butir kuning telur.

resep dan cara membuat es krim vanilla
es krim vanilla yang lembut
Cara membuat es krim vanilla yang lembut dan enak

    Campurkan kuning telur dengan gula pasir, kocok hingga mengental dan berubah warna menjadi agak putih. Sisihkan.
    Setelah itu, masak susu segar dengan krim segar hingga setengah mendidih. Angkat kemudian masukkan ke dalam adonan campuran telur dan gula tadi, lalu masak di atas panci berisikan air sambil di aduk-aduk terus dengan spatula kayu hingga mengental dan jangan sampai telur menggumpal.
    Jika sudah mengental, tuangkan ke dalam mangkok besar yang bersih dan biarkan sampai dingin.
    Jika sudah dingin, masukkan pasta es krim vanilla dan aduk hingga rata. Masukkan ke dalam freezer kurang lebih hingga 4 jam.
    Setelah 4 jam, keluarkan adonan es krim dari freezer, lalu masukkan ke dalam mesin pembuat es krim, atau boleh dimixer hingga putarannya menjadi berat.
    Masukkan kembali ke dalam freezer hingga beku.
    Es Krim Vanilla siap disajikan ketika sudah beku.
Lengkap Cara membuat es krim
Sederhana, kan, Resep Es Krim Vanilla di atas? Kalian sudah bisa membuat sendiri es krim vanilla seperti yang ada di franchise es krim terkenal. Es Krim tersebut boleh anda hias dengan buah-buahan segar di atasnya atau dengan lelehan cokelat, dan sebagainya. Biarkan anak-anak dan Anda sendiri berkreasi dengan es krim vanilla tersebut dengan idenya masing-masing.

0 Response to "Resep dan cara membuat es krim mudah"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan sesuai sopan santun blogger